• RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Foto Dinding

Muaro Jambi Tercinta
Sekretariat Ikatan Mahasiswa Muaro Jambi
IMMJ

Facebook Button

Posting Blog IMMJ

Assalamualaikum

Selamat Datang di Negeri Sailun Salimbai..

IKATAN MAHASISWA MUARO JAMBI

Tabel

Hari / Tanggal Jenis Kegiatan Tempat Waktu Pelaksanaan
- - - -

Guna memeriahkan anjungan Jambi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dalam rangka HUT TMII 15-22 April mendatang, 5AW Fotografi akan mengelar parade Pameran Candi Muara Jambi dalam foto, pantun dan puisi. Terkait rencana ini, fotografer Sakti Alam Watir dan budayawan/kurator foto Jafar Rassuh, sudah melakukan survai dan pertemuan dengan pihak anjungan Jambi di TMII Jakarta.

Pimpinan anjungan Jambi TMII Prahoro Bayu Sanyoto SE sendiri mendukung rencana pameran foto dan memberi izin pemakaian ruang promosi anjungan Jambi. "Kita akan dukung pameran ini, apalagi belum pernah ada pameran foto di anjungan Jambi ini," kata Bayu yang juga seorang seniman tari.

Sebanyak 35 foto karya Sakti Alam Watir akan dipamerakan di TMII yang merupakan foto-foto Candi Muara Jambi dari berbagai sudut. Sebelumnya karya ini sudah pernah dipamerkan pada HUT Jambi 7 Januari lalu, di gedung DPRD dan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Novita Jambi.

Dalam 35 karya foto candi ini didukung pantun karya Junaidi T Noor budayawan Jambi yang menceritakan objek setiap foto. Disamping itu juga ada karya puisi penyair-penyair Jambi seperti Yupnical Saketi, EM Yogiswara, Dhimas Harika Mihardja dan penyair wanita Jambi Ramayani.

Setiap pantun dan puisi dibingkai dalam satu frag dengan foto yang dicetak diatas kanvas berukuran 1m x 168m.
 
Menurut Sakti Alam Watir, rencana pameran di TMII Jakarta sudah dilaporkan dengan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), yang merespon positif rencana tersebut.
 
Sumber : Metro Jambi

Leave a Reply

Pengikut

Negeri Sailun Salimbai

Created Widget by Andi